Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » » Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat n Lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat n Lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami (Cepat n Lengkap+) sudah banyak sekali, hanya saja yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan khasiatnya hanya beberapa saja. Untuk itu pada artikel ini kami hanya akan memberitahukan info seputar obat tradisional maupun tumbuhan herbal yang terbukti khasiatnya oleh pakar kulit wajah. Sebab banyak sekali yang disahare diblog-blog yang ternyata bukannya mengobati dan menghilangkan jerawat malah akan membuat kulit muka jadi rusak dan tidak terlihat segar lagi. Untuk itu simak dengan baik apa yang kami paparkan untuk mendapatkan muka yang lebih canti dan bebas jerawat serta bekasnya.

Pengertian atau defenisi jerawat sendiri adalah tonjolan kecil yang muncul di muka yang disebabkan adanya iritasi atau kuman yang tumbuh di lapisan kulit tertentu sehingga menyebabkan sel darah putih bekerja dan akhirnya timbul nanah dalam tonjolan kulit. Dalam bahasa bugisnya, eh salah..., bahasa Inggris ini disebut juga Acne sehingga terkadang dalam iklan obat penghilang jerawat sering kali disebut Anti Acne atau Jerawat. Jika tidak senang dengan obat kimia maka ada baiknya mencoba beberapa tumbuhan alami di bawah ini.

Sebelum menyimak secara lengkap soal jerawat di bawah ini, ada baiknya anda baca juga artikel kesehatan lainnya yang lebih lengkap di bawah ini :
  1. Obat dan Cara Menghilangkan Selulit
  2. Obat dan Cara Menghilangkan Kutil
  3. Cara Menghilangkan Bau Mulut
  4. Cara Menghilangkan Ketombe
  5. Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
  6. Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih
  7. Tips Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu
  8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
  9. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
  10. Cara Downlaod Video dengan Keepvid

Penyebab Terjadinya Jerawat di Wajah/Muka

Sebelum tau apa saja ramuan tradisional herbal alami maupun yang berbahan kimia yang dapat menghilangkan jerawat maka ada baiknya kita paham dulu sebenarnya apa saja yang menjadi faktor penyebab terjadinya jerawat. Nah berikut ulasannya. 
  1. Faktor Keturunan. Faktor genetik seperti ini sangat sulit dihindari. Jika anda memiliki orang tua yang sering berjerawat diusainya ketika masih muda, maka besar kemungkinan anda akan mengalaminya juga. Ini disebabkan karena jenis kulit yang berminya, khususnya pada muka juga akan diturunkan pada anda.
  2. Faktor Lingkungan. Jika kamu tinggal di daerah yang berdebu atau pekerja lapangan, maka jerawat adalah salah satu dampaknya. Misalnya saja orang yang rumahnya di pinggir jalan raya yang berdebu maka secara otomatis akan mengundang kuman dan bakteri menempel di muka setiap kali terkena debu jalan yang berterbangan. Untuk itu perbanyak menanam tanaman pagar yang rindang di depan rumah untuk menghindarinya.
  3. Iritasi Kulit Muka. Terkadang kulit berminyak bisa saja tidak menimbulkan jerawat, namun ketika ada iritasi akan memungkinkan wajah atau muka mengalami jerawat sebab kuman atau bakteri akan lebih mudah masuk ke kulit. Untuk itu disarankan untuk sering-sering cuci muka minimal 3 kali sehari.
  4. Perlakukan pada Wajah. Orang yang selalu melakukan make up atau pun melakukan aktifitas yang bersinggungan dengan kulit muka tentu akan membuat kondisi kulit wajanya jadi tidak steril. Untuk itu sebaiknya hindari make berlebih dan kalaupun terpaksa sebaiknya dibersihkan sesering mungkin. Selain itu aktivitas mempercantik muka dengan memberi berbagai ramuan dan obat kimia juga akan menjadi penyebabnya.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami (Cepat n Lengkap+)
  1. Terapi Air Putih. Dalam tubuh kita kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh peredaran darah di dalamnya. Dengan banyak minum air putih akan memperlancar peredaran darah, khususnya bagian kulit termasuk muka. Jika hal ini dilakukan maka darah kotor penyebab munculnya jerawat lambat laun akan teratasi sekalipun tidak instant. Komsumsi minimal 4 liter sesuai saran dokter untuk hasil yang lebih baik.
    menghilangkan jerawat
  2. Menghindari Makanan Berlemak. Berdasarkan saran dokter kecantikan, penyebab utama yang membuat muka seseorang bisa berjerawat adalah karena berlebihnya lemak di bagian kulit muka yang ditambah dengan adanya iritasi dibagian luarnya. Untuk itu makanan seperti gorengan dan kacang-kacangan sangat dianjurkan untuk dihindari. Dalam hal ini ada baiknya lebih memilih makanan yang dimasak dari pada yang digoreng atau juga makanan yang dibakar yang biayanya jauh lebih ringan karena tidka menggunakna minyak.
  3. Menggunakan Jeruk Nipis. Buah ini memiliki kandungan yang dinamakan citric acid di dalamnya dan ini diyakini mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Caranya sangat simple, yaitu campurkan jus atau perasan dari buah jeruk (gunakan jeruk nipis) bersama air mawar lalu usapkan di wajah yang terkena iritasi/berjerawat. diamkan selama 15 menit. Jika terasa cukup selanjutnya cukup bilas dengan air yang masih hangat.
  4. Madu + putih Telur. Cara ini selain dikenal sebagai cara alami mempercantik wajah bagi wnaita tapi khasiatnya juga dapat bekerja untuk mengatasi kulit muka berjerawat. Caranya, cukup campurkan putih telur (tanpa kuningnya) dengan madu secukupnya lalu usapkan kewajah sebelum tidur. Ada baiknya di diamkan hingga pagi dan baru setelah itu dibilas hingga bersih. Rasa tidak enak di muka diabaikan saja dan bila tidak ingin bantalmu kotor maka ada baiknya dilapisi dengan kain khusus.
  5. Pepaya Matang. Sudah bukan rahasia lagi kalau saat ini banyak produk pembersih muka yang menggunakan pepaya sebagai bahan utamanya. Nah, untuk cara alami dan tradisionalnya tanpa harus membeli obat kimia ataupun sabun maka cukup dengan haluskan pepaya lalu buat seperti masker dan diamkan selama 15 menit saja lalu bilas dengna air bersih. Melakukan ini setiap hari tak masalah karena pepaya masih tergolong rignan efeknya.
  6. Tomat dan Timun Segar. Untuk memperoleh khasiat vitamin C dari buah ini tidak perlu di makan, cukup dengan mengirisnya tipis kemudian usapkan kewajah serutin mungkin pagi dan sore hari. Sedangkan untuk timun segar disarankan untuk menghilangkan jerawat dengan meminumnya setiap hari. Tapi ingat, bagi anda yang menginginkan keturunan, khususnya bagi pria, sebaiknya menghindari mengkomsumsi mentimun karena kandungan getahnya dipercaya akan mempengaruhi kualitas sperma.
Bagaima cara cepat - Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami (Cepat n Lengkap+) yang anda simak di atas, beda dan baru kan? Ada baiknya berhati-hati jika membaca blog yang isinya menyediakan banyak sekali bahan. kalau tidak jelas apa kandungan dalam tanaman atau buah alami ataupun obat herbal yang direkomendasikan ada baiknya untuk menghindarinya karena bisa saja dosisinya yang terlalu berat malah akan menyebabkan kulit wajah menjadi rusak. Misalnya saja ada yang merekomendasikan jahe dan bawang putih. Secara, kita ketahui bahwa kedua bahan ini bisa menyebabkan panas dimuka yang ujung-ujungnya malah akan membuat iritasi, jika sudah demikian maka bukannya menghilangkan malah menambah sebagaimana faktor penyebab yang sudah dijelaskan di atas. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Cara Membuat Email Facebook/FB
  2. Cara Membuat Kue Lebaran (Coklat, Kacang, Nastar, Keju)
  3. Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot dan Wordpress
  4. Cara Membuat Jilbab Paris Modern Segi Empat

No comments:

Post a Comment